Mengisi Waktu Weekend, Prajurit Tidur Dalam Batalyon Zeni 1 Marinir Berlatih Renang

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1, Sabtu, (15/07/2023). Guna mengadapi perlombaan Pembinaan Satuan Pasmar 1, prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Zeni 1 Marinjr (Yonzeni 1 Mar) melaksanakan latihan renang yang dilaksanakan di kolam Renang Usman Harun, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Adapun tujuan dari latihan renang ini adalah untuk melatih kemampuan fisik dan mengukur kecepatan setiap atlet. Latihan difokuskan untuk menghadapi perlombaan Binsat Pasmar 1 nantinya.

Sebelum melaksanakan olahraga renang diawali dengan pemanasan dan peregangan guna menghindari resiko cidera saat kegiatan berlangsung kemampuan berenang merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit Korps Marinir khususnya di Batalyon Zeni 1 Marinir.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin agar meningkatkan stamina para prajurit Yonzeni 1 Mar untuk menghadapi segala kegiatan dan bukannya hal yang asing bagi seluruh prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir karena memang sudah menjadi gaya hidup di lingkup kehidupan militer.

Disamping itu, kegiatan ini juga berguna agar meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir di bidang olahraga sehingga bisa mencetak prajurit-prajurit yang berprestasi nantinya.

Sementara itu Danyonzeni 1 Mar Mayor Marinir Fajar Kris Biyanto menyampaikan agar melaksanakan kegiatan olahraga renang secara rutin, “Tingkatkan kemampuan masing-masing dan utamakan faktor keselamatan dalam melaksanakan kegiatan agar dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga mencapai hasil yang diharapkan,” pesannya.

Related posts